Layanan Masyarakat Hubungi 022-4205668 atau email kec.surban@bandung.go.id

Taman Fotografi

Taman Cempaka atau juga dikenal dengan nama Taman Foto dan Taman Fotografi adalah salah satu taman tematik dan ruang terbuka publik di Kota Bandung yang terletak di Jalan Anggrek, Bandung, Jawa Barat. Taman ini diresmikan oleh Wali kota Bandung, Ridwan Kamil, pada tanggal 21 September 2013. Taman ini bisa digunakan oleh masyarakat yang memiliki kegemaran fotografi. Taman Cempaka diinisiasi dan diaktivasi oleh seluruh komunitas dan jejaring fotografi di kota Bandung.

Taman Cempaka termasuk dalam program revitalisasi 600 taman dan 30 taman tematik oleh Ridwan Kamil pada tahun 2013. Taman tersebut dalam perbaikannya menggunakan dana Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari PT Bank Danamon dengan dana hingga Rp 500 juta sesuai tema CSR Bank Danamon yaitu lingkungan hidup. Penyediaan Wifi untuk sarana Internet diadakan oleh kerjasama antara pihak pemerintah dengan PT Telkom.

Taman Cempaka yang akan menjadi Taman Fotografi diharapkan akan menjadi pusat kegiatan bagi warga yang menyenangi hobi foto dan diselenggarakan berbagai kegiatan termasuk pameran-pameran foto outdoor. Di taman ini ada ornamen huruf "C" yang berarti Taman Cempaka atau juga bisa berarti Camera.

Pada taman ini juga terdapat bangku-bangku taman, beberapa ayunan, mainan dan tembok huruf bertuliskan "bdg". Konsep untuk fotografinya sendiri memiliki tema berburu foto model dan foto human interest.

Nama : Taman Fotografi
Lokasi : Jl. Anggrek, Sumur Bandung
Wilayah : Cibeunying
Koordinat : 6°54'48"S 107°37'37"N
Luas area :  
Fasilitas : Toilet, Perpustakaan, Lampu hias, Free Wifi, Frame Foto, Wahana bermain anak

© 2018 Kecamatan Sumur Bandung. All rights reserved.