Layanan Masyarakat Hubungi 022-4205668 atau email kec.surban@bandung.go.id

30 Domba dan 6 Sapi Dikurbankan di RW 7 Sumur Bandung


Redaksi Oleh : Winda Purnamasari
Sumber Foto : Winda Purnamasari

Bandung, (PRFM) - Seluruh umat muslim di Indonesia khususnya, hari ini sedang merayakan hari raya Idul Adha atau Idul Kurban 1437 H. Menyembelih daging kurban sudah menjadi suatu tradisi atau keharusan, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Pasalnya, Idul Adha identik dengan menyembelih hewan kurban.

Seperti warga di Jalan Tongkeng, RW 07, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung yang saat ini sedang berkerumun menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang jumlahnya terbilang cukup banyak. Terkumpul 30 domba dan 6 sapi untuk hewan qurban tahun ini. Tidak hanya menerima qurban dari warganya saja, RW 07 pun mendapatkan titipan qurban dari luar daerahnya.

“Kalau di Tongkeng RW 07 ini menerima dari beberapa RT, dari luar juga ada, lintas RW juga ada,” tutur Sekretaris DKM sekaligus Ketua Rukun Warga 07, Imam Fauzi kepada PRFM, Senin (12/09/2016).

Direncanakan pula, akan ada 600 warga di kawasan tersebut yang siap menerima daging qurban dengan rincian 300 mustahik luar dan 500 yayasan.

Kegiatan penyembelihan telah dilakukan sejak pukul 07.30 WIB, dan ditargetkan selesai pada pukil 12.00 WIB untuk kegiatan penyembelihan dan pemotongan. Setelahnya akan dilakukan pembagian oleh panitia qurban secara door to door kepada warga tanpa adanya kupon.

© 2018 Kecamatan Sumur Bandung. All rights reserved.