Layanan Masyarakat Hubungi 022-4205668 atau email kec.surban@bandung.go.id

Taman Dewi Sartika

Pemkot Bandung telah merevitalisasi Taman Badak dan Taman Dewi Sartika yang berada di lingkungan Balai Kota (Balkot) Bandung. Taman Dewi Sartika letaknya yang berada di paling selatan Balai Kota Bandung membuat taman ini sebelumnya kurang dikenal dan terlihat sepi, setelah dilakukan revitalisasi, taman seluas 4.390 meter persegi itu kini semakin keren dengan adanya penambahan areal taman bunga, taman bermain anak, taman hewan dan tentunya

Patung Dewi Sartika yang kini dibuat semakin besar. Di taman hewan terdapat sejumlah satwa yang berada di empat kandang besar. Hewan-hewan tersebut di antaranya kelinci, aneka burung, ayam dan kalkun. Bahkan rencananya di satu kandang yang masih kosong akan diisi oleh empat ekor rusa tutul.

Bagi warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa melalui dua pintu utama yakni di Jalan Wastukancana dan Jalan Perintis Kemerdekaan (seberang Gedung Bank Indonesia). Masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Namun siapa saja yang masuk ke taman ini tidak diperkenankan untuk merokok, membuang sampah sembarangan dan menginjak rumput. Dan bagi para PKL / pedagang asongan dilarang berjualan di taman ini.

 

© 2019 Kecamatan Sumur Bandung. All rights reserved.